KBM App: Melangkah Kuat Menuju Masa Depan yang Cerah

KBM App Melangkah Kuat Menuju Masa Depan yang Cerah

Kabar baik datang dari KBM App, platform menulis dan bacaan favorit kita semua! Pasti udah pada kangen banget, kan? Nah, di tanggal 20 Februari 2023, KBM App ngadain rapat penting banget lho, namanya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang pertama.

Seru banget deh, karena ini sebagai bentuk pertanggungjawaban ke publik. Gak nyangka, sebagian saham KBM udah dimiliki masyarakat sejak mereka buka crowdfunding di Fundex.id pada bulan Juli 2022.

Dalam acara yang diadakan di kantor perseroan, RUPS ini bener-bener seru. Ada Presiden Komisaris KBM, Dewa Eka Prayoga, yang memberi apresiasi untuk kinerja luar biasa KBM App. Mereka berhasil memenuhi tiga pilar utama dalam usaha, yakni profitable (bikin untung), scalable (bisa berkembang pesat), dan sustainable (tetap bertahan seiring perkembangan zaman).

Dewa Selling, itulah julukan Dewa Eka Prayoga yang gak main-main dalam mengelola KBM App. Dia ngebahas tentang pertumbuhan KBM yang menanjak, pendapatan yang terus naik, dan juga bagaimana KBM bisa tetap untung dan punya nilai yang tinggi.

Si CEO KBM App periode 2020-2022, Tendi Murti, juga ikut berbagi. KBM App udah punya lebih dari 1 juta downloader unik, loh. Coba tebak, di Playstore aja udah ada tulisan 1M+.

Keren banget kan? Angka ini tiga kali lipat lebih tinggi dari dua tahun lalu di tahun 2021 yang cuma punya 314.109 downloader. Bahkan naik 37% dari tahun 2021 yang cuma punya 753.354 downloader. (Padahal, kalo kita liat dari data belakang layar, KBM App udah di-download lebih dari 1,6 juta kali!).

Oh iya, soal pendapatan KBM juga oke banget. Terutama di tiga bulan terakhir tahun 2022. Jadi KBM App berhasil mempertahankan statusnya sebagai start-up yang selama tiga tahun berturut-turut bikin untung tanpa bantuan dana investor dan tanpa ngikutin trend bakar uang. KBM tumbuh dengan caranya sendiri yang oke punya.

Selama tiga tahun berdiri, KBM App udah berhasil bikin GMV (Gross Merchandise Value) sekitar Rp 39.111.102.446 dan bagi hasil untuk penulis sekitar Rp 20.649.897.811. Mantap, kan? KBM App juga jadi salah satu platform menulis yang kasih royalty terbesar di Indonesia. Valuasinya juga naik pesat, lho. Dari usaha kecil yang dimulai pas pandemi dan gak perlu modal gede-gedean, sekarang KBM udah punya valuasi senilai Rp 75 miliar. Keren banget, kan?

Cashflow KBM App juga lancar jaya. Bagi hasil untuk penulis selalu dibayarkan dengan tepat waktu. KBM juga gak punya utang finansial sama sekali. Gak cuma itu, di akhir tahun 2022, mereka masih punya dana sisa sekitar Rp 1,6 miliar. Meskipun gak dibagiin sebagai deviden, tapi dana ini bakal dipake buat nge-bantu scale up KBM App ke level berikutnya.

Ada lagi kabar bagus nih! RUPS ini juga memutuskan kalau Isa Alamsyah bakal jadi CEO yang baru. Isa Alamsyah itu pendiri grup KBM yang punya lebih dari satu juta member di media sosial dan sebagian dari mereka sekarang jadi pengguna setia KBM App.

Isa Alamsyah gak tanggung-tanggung, dia langsung ngasih tahu misi dan visi KBM App buat tahun-tahun mendatang. KBM App pengen banget jadi pusat bacaan digital di Indonesia. Mereka gak cuma pengen jadi tempat buat yang suka baca novel atau fiksi, tapi juga buat yang suka baca nonfiksi.

Dan kamu tau apa lagi? KBM App juga punya rencana buat bawa cerita-cerita yang cuma bisa kamu temuin di KBM App, gak ada di tempat lain. Di tahun 2023, mereka juga bakal punya sumber penghasilan baru, kayak kerja sama buat film. Beberapa karya KBM App udah dapet kontrak, loh!

Oh iya, jangan lupa, KBM App juga bakal hadir di IOS, jadi lebih banyak orang bisa ikut meramaikan komunitas KBM App. Dan gak cuma itu, ada rencana buat bikin publikasi, iklan, ebook, webinar, yang bakal bikin pendapatan KBM App semakin gede.

Seru banget, kan? KBM App makin kuat dan siap melangkah ke masa depan yang penuh warna. Gak sabar nunggu kabar-kabar seru lainnya dari KBM App, kan?